Berseteru dengan pemuka agama, bukan berarti seluruh umat ikut menghakimi Nikita Mirzani. Setelah viral video Habib tukang obat, Nikita Mirzani menuai banyak hujatan. Hujatan ini datang berbondong-bondong dari penggemar Habib Rizieq Shihab.

Enggak hanya panen hujatan, Nikita juga panen pembelaan yang kira-kira jumlahnya enggak kalah banyak dengan hujatan yang ia terima. Syekh Ali Jaber ikut angkat bicara terkait kasus Nikita Mirzani dengan Ustadz Maaher At-Thuwailib dan Habib Rizieq.

”Kalau urusan sama orang, jangan menghakimi orang. Jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan pandangi dia buruk. Barang kali dia punya dua rakat (sholat) tahajud di sisi Allah, bisa menyebabkan terampuni semua dosanya,” ujarnya dalam 'Deddy Corbuzier Podcast' bersama Gus Miftah, Senin (16/11/2020).

Syekh Ali Jaber mengingatkan bahwa kita sebagai manusia enggak bisa semena-mena dengan sesama manusia dan main hakim sendiri. Karena kita enggak pernah tahu bagaimana isi hati masing-masing orang dan bagaimana pola ibadahnya selama ini. Bisa jadi yang dihakimi ternyata ibadahnya lebih baik dari pada yang menghakimi.

”Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah. Masing-masing punya rahasia sama Allah. Punya sesuatu kebaikan sama Allah yang barang kali tidak ada manusia lain yang tahu. Bisa jadi sebab kebaikan itu antar dia sama Allah, bisa menyebabkan terampuni semua dosanya,” sambung Syekh Ali Jaber.

Jika dirunut, sebenarnya perkataan Syekh Ali Jaber ini bersifat universal, bukan hanya untuk Nikita Mirzani. Ucapannya juga terjadi sebelum kasus Nikita Mirzani vs Habib Rizieq memanas.

Perkataan lengkapnya terjadi dalam acara Podcast Deddy Corbuzier pada tanggal 16 September 2020, sedangkan kasus Nikita Mirzani baru saja mencuat belakangan ini di bulan November.

Terlepas dari membela atau enggak, perkataan Syekh Ali Jaber benar adanya. Enggak semestinya manusia saling membenci dan menghakimi hanya karena penampilannya.

"Saya termasuk dikomunitas saya sering bilang jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan pandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahujud di sisi Allah bisa menyebabkan terampuni semua dosanya."

Berikut ini adalah pernyataan lengkap Syekh Ali Jaber dalam 'Deddy Corbuzier Podcast'.

Baca Juga: Mbak You Ramal Artis Wanita 'Kebal Hukum': 2021 Dia Jatuh & Masuk Penjara, Warganet Sorot Nikita Mirzani