Menu

Benarkah Kerang Bisa Bikin Otak Si Kecil Cerdas? Kenali 3 Manfaat Kerang untuk Ibu Hamil, Ternyata...

25 November 2022 17:05 WIB
Benarkah Kerang Bisa Bikin Otak Si Kecil Cerdas? Kenali 3 Manfaat Kerang untuk Ibu Hamil, Ternyata...

Kerang hijau saus tiram (dapurumami.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Banyak ibu hamil yang harus mengurungkan niat ngidamnya untuk makan kerang karena dianggap dapat membahayakan janin di dalam kandungan. Makan kerang mentah memang tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena berbagai kandungannya yang berisiko pada janin.

Namun sejatinya, kerang yang dimasak matang memiliki berbagai kandungan yang bisa sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan janin. Apa saja? Langsung aja intip yuk Moms!

1. Menyehatkan jantung

Kandungan vitamin E, potasium, magnesium, dan berbagai asam lemak omega 3 dalam kerang cukup besar. Semua nutrisi ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil agar dapat menjaga kesehatan jantung dan juga menghindari terjadinya peradangan apa pun.

2. Membantu perkembangan neurologis bayi

Manfaat makan kerang lainnya untuk ibu hamil yakni dapat membantu menjaga perkembangan neurologis janin yang sedang tumbuh agar sesuai dengan jalurnya. Hal itu dikarenakan kandungan seng yang cukup banyak dalam kerang, menjadikannya pilihan yang bagus untuk tambahan asupan sehari-hari selama kehamilan.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari