Moms, mungkin banyak di antara kamu yang kerap menambahkan garam, sebagai penyedap di dalam makanan si kecil bukan? Alih-alih ingin membuatnya nafsu makan, memberi asupan garam yang terlalu berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatannya lho.

Garam memang merupakan salah satu asupan yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya dalam hal menyeimbangkan kadar gula. Tapi, sebagai ibu pintar, Moms perlu tahu, asupan garam yang berlebihan juga enggak baik untuk kondisi kesehatan si kecil. 

Centers of Disease Control and Prevention (CDC) melaporkan, kelebihan garam menyebabkan 1 dari 6 anak-ank dengan rentan usia 8-17 tahun berisiko mengalami tekanan darah tinggi. Hal ini bisa memicunya menderita penyakit kronis, seperti jantung, stroke, hingga gagal ginjal di kemudian hari.

Selain itu, ada dampak buruk lainnya yang bisa dialami si kecil bila terlalu banyak mengonsumsi garam. Mengutip dari laman actiononsalt.org.uk, Kamis (19/11/2020), berikut beberapa di antaranya.

Osteoporosis

Asupan garam yang tinggi dpaat menyebabkan kehilangan kalsium melalui urin. Hal ini dapat menyebabkan demineralisasi tulang dan secara signifikan dapar meningkatkan osteoporosis, kondisi tulang yang menyebabkan kerapuhan dan kerusakan.

Baca Juga: Moms, Kamu Positif Hamil? Yuk, Mulai Persiapkan Anggaran Ini!