Menu

Jangan Ngeyel Deh! Dokter Boyke Tegaskan Ancaman Pakai Daun Sirih pada Vagina, Fatal Banget Kalau Salah Moms

25 November 2022 23:05 WIB
Jangan Ngeyel Deh! Dokter Boyke Tegaskan Ancaman Pakai Daun Sirih pada Vagina, Fatal Banget Kalau Salah Moms

Daun sirih.(Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Daun sirih dipercaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ intim. Namun pakar Seksolog, Dokter Boyke Dian Nugraha mengatakan bahwa penggunaan daun sirih yang berlebihan dapat mengancam kesehatan vagina.

Menjaga kesehatan dan kebersihan vagina adalah hal yang sangat penting. Namun, perlu diketahui bahwa organ ini memiliki kemampuan untuk membersihkan diri sendiri sehingga penggunaan daun siri berlebih dikhawatirkan akan merusak fungsi alami tersebut.

Dokter Boyke menjelaskan bahwa pemakaian daun sirih dalam area kewanitaan harus dilakukan sesuai takaran dan dosisnya. Karena kalau berlebihan bisa berbahaya karena disinyalir bisa menghilangkan bakteri baik di area vagina.

"Boleh dipakai untuk organ intim, tapi dosisnya jangan sampai terlalu kental. Akhirnya malah kuman-kuman baiknya itu, yang ada di vagina menjadi mati. Sehingga dia tidak memakan kuman-kuman jahat," jelas dr. Boyke melansir kanal YouTube-nya.

Penggunaan daun sirih untuk area kewanitaan adalah dengan menggunakan produk manjakani, intimate spray atau miss intimate versi sabun. Dalam sebuah produk tenrtunya kadar daun sirih sudah diatur sesuai dosis yang tepat.

Baca Juga: Katanya Kunyah Daun Sirih Bisa Cegah Virus Corona? Ternyata Ini Lho Khasiatnya!

Baca Juga: Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih, Ampuhkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.