Menu

Kolaborasi, Kami. First x Sarah Sofyan Usung Motif Batik Jakarta Lewat 'Sloka Collection'

25 November 2022 22:51 WIB
Kolaborasi, Kami. First x Sarah Sofyan Usung Motif Batik Jakarta Lewat 'Sloka Collection'

Acara peluncuran Sloka Collection di gerai Kami Senayan City, Jakarta, Jumat (25/11/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Kami. First, lini produk premium dari Kami. Meluncurkan koleksi terbarunya yakni Sloka Jakarta. 

CEO Kami., Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin ini menjelaskan bahwa Sloka Collection hadir dengan berbagai motif Batik Jakarta yang dikemas dalam Modem Look dengan tetap mengutamakan elemen tradisional di dalamnya. 

“Pada koleksi Sloka ini, Kami. berkolaborasi dengan Sarah Sofyan untuk mengenalkan kembali kecantikan dari budaya Jakarta kepada #KamiPeople. Terlebih motif pada karya ini menggambarkan harmonisasi motif batik Jakarta yang saling melengkapi dan membentuk keindahan komposisi ilustrasi batik," ungkap Irin, sapaan akrabnya, saat ditemui di acara peluncuran Sloka Collection di gerai Kami Senayan City, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dikatakan Irin, dengan nuansa yang berbeda dari sebelumnya, kata "Sloka" sendiri diambil dari bahasa Sansekerta, dimana Sloka merupakan bentuk puisi Melayu yang dikenal dengan pantun, sebagai bentuk kebebasan berekspresi dan kolaborasi.

Irin menjelaskan bahwa dengan menggabungkan kedua makna tersebut, Sloka Collection ini ingin menampilkan harmonisasi elemen tradisional dan modern pada motif Batik Jakarta.

Dipaparkan Irin, design Sloka terinspirasi dari motif batik dan diambil dari elemen yang merepresentasikan kota Jakarta yang dibubuhkan ke dalam pattern design, seperti motif Buketan, motif Geometri Kembang Kelapa, motif Bondol, motif Monogram Bondol, serta motif Monogram Lace. 

Melalui Sloka collections, Kami. bersama dengan Sarah Sofyan berharap dapat mengenalkan Jakarta lebih luas lagi dengan sebuah karya. 

"Koleksi SLOKA Batik sendiri adalah bagian dari identitas orang Indonesia saat ini. Sudah sepatutnya setiap orang Indonesia memiliki batik dari seluruh daerah untuk bisa dikenakan pada momen istimewa. Harapan kami melalui koleksi SLOKA ini, Kami. dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap identitas dan warisan budaya terutama budaya Betawi," jelas Irin.

Baca Juga: Perjalanan Karier Owner KAMI: Istafiana Candarini, Kejar Passion Hingga Sukses di Bisnis Fesyen

Baca Juga: Sambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Kami. Luncurkan Raya Collection 2022 Usung Kisah Persahabatan, Menarik!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.