Menu

Dokter Boyke Ungkap 3 Penyebab Pria Ejakulasi Dini, Moms Buruan Kasih Tahu PakSu Biar Seks Makin 'Josss'!

28 November 2022 20:00 WIB
Dokter Boyke Ungkap 3 Penyebab Pria Ejakulasi Dini, Moms Buruan Kasih Tahu PakSu Biar Seks Makin 'Josss'!

Ilustrasi demiseksual (Istockphoto/Gmast3r)

HerStory, Jakarta —

Ejakulasi dini merupakan kondisi ketika seeorang pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan seksual. Kondisi ini dapat mengakibatkan enggak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual.

Nah, ejakulasi dini ini umumnya terjadi pada pria. Jika sering terjadi tiap kali berhubungan seksual, maka perlu mendapatkan penanganan dari ahlinya.

Moms, kamu perlu memberi tahu Pak Suami nih alasan mengapa sering mengalami ejakulasi dini. Hal tersebut diungkapkan oleh Seksolog dr. Boyke Dian Nugraha SpOG, MARS.

Dokter Boyke mengungkapkan bahwa hampir 85 persen pria di Indonesia mengalami ejakulasi dini. Menurutnya, keadaan yang bisa disebut ejakulasi dini adalah ketika pria mengeluarkan cairan di awal waktu sekitar 3-5 menit saat bercinta.

"Pokoknya, kalau kita sebut ejakulasi dini, kalau kurang dari 3-5 menit, sudah keluar sejak penetrasi," kata Dokter Boyke.

Lantas, apa penyebab pria alami ejakulasi dini?

Menurut Dokter Boyke, ada tiga penyebab pria sering kali mengalami ejakulasi dini pada saat berhubungan intim. Yuk, simak baik-baik, ya!

Gak jaga pola makan

Pola makan yang enggak dijaga dengan baik bisa menjadi faktor utama penyebab ejakulasi dini bagi para pria. Sering konsumsi makanan instan bisa jadi penyebabnya.

"Karena mereka juga segala-galanya instan, jadinya instan seksnya. Terlalu banyak makan makanan instan atau junk food," ujar dr. Boyke.

Baca Juga: Pasutri Baru Wajib Catat! Dokter Boyke Berikan Tips Bikin Pasangan Terbang Melayang di Atas Ranjang, Langsung Coba Cuss!

Baca Juga: Pasutri Muda Hayuk Merapat Biar Paham! Ini Tanda Wanita Puas di Ranjang Menurut Dokter Boyke, PakSu Wajib Catat Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan