Membina hubungan rumah tangga itu enggak semudah dengan apa yang dibayangkan. Tentu akan ada konflik atau masalah yang kerap terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Hal tersebut perlu diatasi berdua dengan suami, agar hubungan rumah tanggamu kembali berjalan harmonis dan tetap romantis hingga maut memisahkan.

Mengatasi setiap masalah dalam rumah tangga itu juga enggak sembarangan. Perlu ada komitmen kuat antara kamu dan suami dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada. Kedewasaan juga memiliki peran penting di dalamnya. Kalau kamu dan suami menyikap setiap masalah dengan dewasa, percayalah hal ini akan mengurasi risiko perceraian.

Berikut ini HerStory rangkum dari laman Lifehack, Kamis (19/11/2020), tujuh konflik yang umum terjadi dalam hubungan rumah tangga dan cara mengatasinya.

Pembagian tugas 

Penelitian menunjukkan, meskipun kedua pasangan bekerja di luar rumah, biasanya wanita yang melakukan lebih banyak pekerjaan di rumah. Hal tersebut kerap membuatnya stres, lantaran harus menjalani dua peran sekaligus, sebagai wanita karier dan ibu rumah tangga.

Dalam membina rumah tangga, enggak ada salahnya membagi tugas pekerjaan rumahan dengan suami, Beauty. Karena, kurangnya keseimbangan dengan pembagian tugas dapat memicu konflik rumah tangga.

Baca Juga: Apakah Kamu Termasuk Pasangan Egois? Yuk, Lihat Ciri-Cirinya!