Menu

Baru Tahu Sekarang... Ternyata Begini Cara Memilih dan Memasak Daging Sapi yang Benar Menurut Chef Vindex Tengker

29 November 2022 07:10 WIB
Baru Tahu Sekarang... Ternyata Begini Cara Memilih dan Memasak Daging Sapi yang Benar Menurut Chef Vindex Tengker

Celebrity Chef, Chef Vindex Tengker. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu salah satu penggemar daging sapi? Perlu kamu ketahui, Beauty, memahami daging yang berkualitas baik menjadi hal penting dalam memilih bahan dasar makanan protein hewani ini.

Menurut Celebrity Chef, Chef Vindex Tengker, pada dasarnya memilih daging sapi yang berkualitas bagus adalah dengan melihat daging yang berwarna merah, tidak berlendir, dan baunya segar. 

“Jadi sebenarnya, jika milih daging yang bagus, dagingnya harus yang masih berwarna merah, baunya juga fresh gitu ya. Fresh daging. Itu saja sih yang penting yang perlu dilihat,” tutur Chef Vindex, saat ditemui di sela acara National Butchery and Cooking Competition di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, belum lama ini

Lebih jauh, Chef Vindex pun menuturkan bahwa saat memasak daging sapi, kita tak hanya perlu memperhatikan kualitas, tapi juga perlu memahami kegunaan dari bagian daging tersebut.

"Kita harus tahu daging bagian mana yang mau dimasak dan mau dibikin apa. Karena ada daging yang bisa dimasak dry cooking method, misal disatai, atau tumis. Sama yang dimasak lama atau yang disebut wet cooking method," jelas Juri Masterchef Indonesia musim pertama itu.

Baca Juga: Masih Jarang Diketahui, Ini Tips Pilih Daging Sapi yang Cocok untuk Masakan! Moms Sudah Tahu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.