Banyak hal yang dikaitkan dengan kecantikan. Cantik sendiri bisa disebut memiliki definisi yang beragam. Bahkan, banyak yang mengartikan kalau cantik itu relatif. Apapun bisa dikatakan cantik, tergantung siapa dan bagaimana memandangnya.

Cantik juga bukan sekadar sebatas penampilan fisik, tapi juga bisa dilihat dari bagaimana kemampuan intelektualnya dan sikap atau perilakunya di hadapan banyak orang. Definisi senada juga diungkap oleh salah seorang Designer Jewelry, Rengganis Eryagandhi Siregar.

Berprofesi sebagai Art Director & Jewelry Designer Juene Jewelry, wanita yang akran disapa Ega ini memiliki arti cantik tersendiri. Menurut Ega, cantik bukanlah suatu hal yang perlu diperlombakan dan bukanlah masalah estetika atau standar kecantikan menurut orang lain.

"Tapi, cantik itu seperti kayak sifat dan sikap, cara dia bertindak, cara dia berucap, cara dia berhubungan dengan orang lain, itu menunjukkan cantiknya seseorang," ujarnya saat berbincang lewat program HerTalk di Live Instagram HerStory, dikutip Kamis (19/11/2020).