Menu

Jangan Main Gaspol, Dokter Boyke Ungkap Durasi Jeda Ronde saat Bercinta: Harus Istirahat Selama...

29 November 2022 19:40 WIB
Jangan Main Gaspol, Dokter Boyke Ungkap Durasi Jeda Ronde saat Bercinta: Harus Istirahat Selama...

Illustrasi pasangan merasa keenakan di ranjang (Ist/Jawapos.com)

HerStory, Jakarta —

Hubungan seks yang memuaskan dan menyenangkan tentu jadi dambaan banyak pasangan suami istri, apalagi sampai beronde-ronde.

Pakar Seksolog Dokter Boyke Dian Nugraha memberikan pencerahan bagi pasangan suami istri yang melakukan hubungan seks sampai dua atau tiga ronde.

Menurut dr.Boyke terkait dengan durasi berhubungan seks yang dilakukan beberapa kali, masih banyak yang belum tahu tentang jeda waktu berapa lama untuk melanjutkan percintaan, usai melakukan ronde pertama.

Jeda waktu ini sangat penting supaya berhubungan seks aman dan sehat, termasuk pada kualitas sperma yang dikeluarkan oleh suami.

Bagi pria dalam ereksi yang terlalu lama ternyata belum tentu baik utnuk kesehatan, begitupun sebaliknya ada jeda waktu untuk melanjutkan ronde kedua, jika masih ingin melakukan hubungan seks bersama pasangan.

Dokter Boyke mengatakan bagi usia 18 sampai 20 tahun dimungkinkan harus ada jeda waktu dalam hitungan menit saja.

"Biasanya kalo sudah penetrasi lima menit maka penis cowok lemes kan. Tidak bisa ereksi terus-terusan, kecuali yang masih muda banget sekita 18 sampai 20an. Kalau umur muda segitu tuh bener-bener habis hubungan, masih tetap berdiri terus. Jadi mesti istirahat dulu, kalo rata-rata umur 30 smapai 40 tahunan, harus istirahat tiga sampai delapan menit,” ungkap dr.Boyke dikutip via sindikasi Suara.com, Selasa (29/11/2022).

Karena kata dr.Boyke, terkait dengan durasi jeda saat berhubungan seks, tergantung dari usia pasangan. Maka kalau semakin tua usia harus semakin banyak jeda waktunya.

Dengan durasi yang disebutkan oleh dr.Boyke maka baru bisa melanjutkan ronde berikutnya.

"Udah itu baru masuk ronde kedua, tapi kalo umur kita sudah makin tua bisa nunggu sampai 12 jam baru bisa bangun lagi" terangnya.

Tak hanya soal durasi terkait dengan penetrasi pun harus diketahui oleh pasangan suami istri. Dokter Boyke menjelaskan waktu ketika melakukan penetrasi dilarang dilakukan sesering mungkin, karena bisa menyebabkan lecet.

"Jadi yang normal itu penetrasi sekitar lima sampai 10 menit saja, lebih dari itu pasangan protes jangan terlalu lama karena bisa lecet," kata dr.Boyke.

Menurut dr.Boyke semakin lama melakukan penetrasi, maka akan membuat kering dibagian intim pasangan.

"Sakit lah karena makin lama dia berhubungan itu makin kering, jadi di awal-awal vagina mengeluarkan cairan. Cairan itu berguna sebagai pelumas, tapi kalau kelamaan pelumasnya habis akhirnya lecet," kata dia.

Jadi bagi pasangan suami istri ada baiknya gak terlalu terburu-buru dalam melakukan hubungan seks dari ronde ke ronde. Hal yang harus diingat adalah memberikan jeda waktu sesuai kemampuan dan usia yang dimiliki. 

Baca Juga: Ingin Miss V Lebih Menjepit saat Seks? Dokter Boyke Sarakan Ramuan Ini: Jadi Kesat, Rapat, Wangi

Baca Juga: Pilih ke Atas atau Bawah? Dokter Boyke Ungkap Posisi Ideal Anu Pria: Kerasnya Lebih Cepat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.