Pada bulan Oktober lalu, penyanyi Lana Del Rey kena badai hujatan karena mengenakan masker di tempat umum di tengah pandemi virus corona. Kok memakai masker malah dihujat? Ya bagaimana enggak, maskernya bolong-bolong.

Lana Del Rey muncul di penandatanganan buku puisinya dengan mengenakan masker yang tampaknya memiliki lubang. Akibatnya, dia dihadapi serangan dari publik secara online karena berpotensi menyebarkan virus baru.

"Lana tolong pakai topeng yang benar, aku mohon supaya aman," tulis seorang komentator di Instagram.

Sekarang, lebih dari sebulan setelah hujatan-hujatan masker berlubangnya, penyanyi berumur 35 tahun itu berbicara untuk menjelaskan masker yang ia pakai.

Pada hari Senin (16/11), sebuah surat kabar menerbitkan artikel opini tentang masker yang digunakan Lana Del Rey, memicu tanggapan dari pelantun "Summertime Sadness" di Twitter.

"Artikel bagus. Ada plastik di bagian dalam topeng. Emang lagi ngetren akhir-akhir ini, maskernya dijahit oleh stylist," katanya. 

"Aku enggak biasa menanggapi artikel karena aku gak peduli. Tapi begitulah..."

Mengacu pada video yang dia bagikan di Instagram pada hari penandatanganan buku, Lana Del Rey menambahkan, "Hal yang sama berlaku untuk semua masker orang-orang di videoku. Aku cukup beruntung memiliki tim yang dapat melakukan itu. (masker dengan lapis plastik)."

Sudah klarifikasi meski terpaut waktu satu bulan dalam diam, komentar menyelidik masih Lana tuai.

"Enggak benci, sih, tapi lama banget responnya." tulis salah satu penggemarnya dalam komentar.

Lana Del Rey, bagaimanapun, enggak bisa menerima kritik dan bersikeras bahwa waktunya lagi tersita oleh pekerjaan.

"Bro, aku sedang sibuk mengerjakan 2 album dan dengan senang hati mendonasikan satu juta dolar ke seluruh negeri," katanya. 

Baca Juga: Dituduh Memilih Trump, Lana Del Rey Marah-marah pada Penggemar

"Jika aku klarifikasi semuanya, aku akan (lelah, diganti dengan emoji)."