Menu

Kok Bisa Tidur Lebih Cepat dan Nyaman Usai Seks? Ternyata Ini Jawabannya Moms!

29 November 2022 21:40 WIB
Kok Bisa Tidur Lebih Cepat dan Nyaman Usai Seks? Ternyata Ini Jawabannya Moms!

Dampak buruk langsung tidur setelah berhubungan intim

HerStory, Jakarta —

Hubungan seks merupakan aktivitas yang dapat memberikan banyak manfaat. Mulai dari hormon bahagia yang semakin banyak diproduksi, menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa sakit, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

Tanpa disadarai ternyata hubungan seks juga memengaruhi jantung dan kualitas tidur, lho. Oksitosin yang keluar ketika berhubungan seks membantu meningkatkan ikatan kasih sayang dan kesejahteraan.

Aktivitas seksual apapun bisa membantu merangsang pelepasan oksitosin yang berdampak pada ereksi dan orgasme, termasuk berhubungan seks.

Oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta ini dilepaskan sebagai respons terhadap aktivasi saraf sensorik selama berhubungan seks. Pada gilirannya, hormon ini pula yang membantu kamu lebih cepat tidur nyenyak setelah berhubungan seks.

Melansir Sleep Foundation pelepasan hormon hormon oksitosin dan prolaktin usai orgasme akan menimbulkan rasa senang dan tenang. 

Baca Juga: Yaampun! Tak Butuh Pasangan, Seorang Wanita Bikin Heboh Akui Bisa Orgasme Tanpa Sentuhan, Kok Bisa Sih?!

Baca Juga: Orgasme Makin Mudah, Ini 5 Tips Aman Bercinta Pakai Sex Toys untuk Miss V Agar Terpuaskan dan Hubungan Makin Harmonis! Moms Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan