Membuat nama panggung yang sempurna adalah proses penting bagi artis mana pun, dan ini adalah keputusan yang cukup sulit untuk dibuat karena mencakup kepribadian dari karakter yang si artis akan bawakan sebagai public figure dan branding diri agar terus dikenal orang banyak. Bukan hanya di dunia hiburan, tetapi banyak orang-orang mengganti namanya demi kepentingan karier.

Nama panggung yang sempurna adalah nama yang unik dan mudah diingat. Beberapa artis sudah muncul ke panggung hiburan dengan nama panggung yang mereka pilih dan identitas selebihnya berkembang seiring waktu. 

Di balik nama-nama artis yang sering kita dengar, ternyata ada cerita-cerita di baliknya mengapa mereka memilih mengganti namanya dengan nama panggung yang bisa jadi sangat berbeda dengan nama lahir.

Miley Cyrus

Miley Cyrus mungkin terdengar seperti nama yang layak diberikan pada seorang anak perempuan ketika ia lahir sampai nama tersebut terpampang di kartu identitasnya. Tapi ternyata, nama Miley itu bukan nama lahir dari pelantun lagu 'Wrecking Ball'. 

Terlahir dengan nama Destiny Hope Cyrus, dia dijuluki "Smiley" ketika dia masih kecil karena dia sering tersenyum. Akhirnya "Smiley" disingkat menjadi "Miley," dan setelah dia mengalami kesuksesan besar, dia baru secara resmi mengubah namanya menjadi Miley Ray Cyrus pada tahun 2008. Untuk nama belakang, Ray Cyrus diambil dari nama ayahnya yang mana seorang penyanyi country.

Baca Juga: Bikin Iri! Priyanka Copra Pamer Kemesraan saat Rayakan Hari Raya Diwali Bersama Nick Jonas!