Setiap orang tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan juga berkilau. Untuk dapat mencapainya, merawat rambut dengan baik merupakan kunci utama. Salah satunya yaitu dengan cara keramas. 

Saat keramas penggunaan shampoo memang jadi hal yang tak bisa lepas, tapi bagaimana ya jika ternyata shampoo yang kamu pakai enggak sesuai dan malah memicu timbulya jerawat di wajah?

Melansir dari laman New Beauty, seorang Dermatolog asal New York, Amerika Serikat, Kally Papantoniou, MD, mengungkapkan jika ada beberapa shampoo yang mengandung minyak, yaitu kandungan minyak zaitun, argon, atau pun minyak kelapa. Nah, kandungan minyak inilah yang lantas diyakini bisa menyumbat pori-pori di wajah, hingga menimbulkan jerawat.

Namun, kandungan minyak ini enggak menyebabkan jerawat pada semua orang, tetapi jika seseorang rentan terhadap jerawat, dia akan lebih sensitif terhadap shampoo yang mengandung minyak.

Baca Juga: Putus Cinta Buat Jerawat Makin Banyak, Kok Bisa? Ini Alasannya, Beauty!

Jerawat yang timbul karena kesalahan pemakaian shampoo atau disebut juga pomade acne kerap ditemukan di sepanjang garis rambut dan dahi. Ada kemungkinan, jerawat yang disebabkan oleh pemakaian shampo terlihat berbeda dibandingkan jerawat pada umumnya karena jerawat tersebut akan muncul dalam bentuk benjolan merah gatal atau komedo dan komedo putih.