Pandemi virus corona masih terus berlangsung hingga akhir tahun 2020 ini. Bukan waktu yang sebentar, pandemi membatasi aktivitas banyak orang. Salah satunya anak-anak yang terpaksa menghabiskan waktunya untuk bermain di rumah.

Oleh sebab itu, demi menghibur anak-anak di masa pandemi, Daihatsu selalu ingin mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui beragam program #SeruBarengSahabat yang Fun, Friendly, dan Reliable dengan meluncurkan tayangan yang menghibur melalui Petualangan Didi dan Hatsu.

Petualangan Didi dan Hatsu merupakan film pendek dengan konsep anime series untuk anak dengan tayangan yang edukatif dan positif siap menemani keseharian dan menjaga keceriaan sang anak. Acara ini dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku.

Anime series yang ditayangkan perdana pada September 2020 lalu, memiliki total 6 episode ini merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio yang merupakan studio animasi karya anak negeri bertaraf internasional dan berkompeten dalam bidang animasi, serta telah meraih banyak penghargaan pada karya animasi yang telah dihasilkannya.

"Anak dan dunia digital saat ini menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena erat kaitannya dengan gadget. Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak”, ujar Hari Wicaksono selaku Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).