Eyelash extension treatment kian digemari para wanita karena mampu meberikan tampilan mata yang lebih cantik. Berbeda dengan bulu mata palsu yang bisa dibongkar pasang sesuka hati, eyelash extension akan rontok satu per satu dengan sendirinya hingga benar-benar habis. Namun, ketika kamu kurang suka dengan tampilannya, kamu mungkin akan mempertimbangkan untuk melakukan eyelash extension removal atau melepas bulu mata ekstension. 

Untuk melepasnya, kamu membutuhkan bantuan dari tangan ahli untuk mencegah terjadinya kerusakan pada bulu mata. Ketika kamu memutuskan untuk melepaskan eyelash extension sendiri. Salah sedikit saja, justru bulu mata aslimu yang akan ikut tercabut. Namun, jika kamu tak sempat ke salon dan terpaksa melakukannya sendiri di rumah, cara ini bisa kamu lakukan. Mengutip dari soco.id, Jumat (20/11/2020) berikut tipsnya.

1. Siapkan alat dan bahan

Sebelum memulai proses melepas eyelash extension, siapkan bahan-bahan yang akan kamu butuhkan. Ada beberapa jenis produk yang bisa digunakan untuk membersihkan lem yang merekatkan eyelash extension, seperti glue remover, minyak kelapa, pembersih berbahan dasar air, atau minyak zaitun. Tinggal sesuaikan dengan preferensi dan bujet yang kamu miliki, glue remover tentu memiliki harga yang lebih mahal. Untuk membantu proses melepas eyelash extension, kamu juga membutuhkan beberapa alat seperti spoolie bersih, kapas, cotton swab, mangkuk, dan air hangat.

2. Bersihkan wajah dari makeup

Jika kamu masih menggunakan makeup, bersihkan wajah hingga tak ada makeup yang tersisa. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya iritasi mata akibat makeup yang masuk ke mata. Kamu bisa menggunakan makeup remover, micellar water, atau pembersih wajah favorit.

Baca Juga: 4 Hal Ini Jadi Tanda Kulit Stres, Sudah Tahu?