Beauty, kamu tentu sudah sering mendengar sebuah pernyataan yang beredar di masyarakat jika seorang pasangan memiliki wajah yang mirip satu sama lain merupakan tanda bahwa mereka berjodoh.

Tak hanya wajah, beberapa sifat, kepribadian, perilaku, dan kebiasaan pun seringkali memiliki persamaan. Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi? 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Liverpool, Inggris, meminta para partisipan untuk memilih dua foto berbeda, yaitu masing-masing 1 pria dan 1 wanita. Selanjutnya, mereka diminta untuk menilai kepribadian orang yang mereka pilih. Menariknya, sebagian besar partisipan memilih sepasang foto yang ternyata adalah pasangan yang telah menikah cukup lama. Mereka memilih pasangan tersebut karena dinilai memiliki kepribadian yang cenderung mirip. 

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti mengambil kesimpulan bahwa dengan memiliki kepribadian yang serupa, membuat pasangan kekasih memiliki wajah yang terlihat mirip. 

Tak hanya itu, sebuah studi lain juga menyebutkan bahwa seseorang, baik pria maupun wanita, akan cenderung memilih pasangan yang punya kemiripan wajah dengan orangtua mereka yang berlainan jenis kelamin. 

Baca Juga: Beauty, Sang Kekasih Tak Kunjung Melamarmu? Ini 3 Hal yang Seharusnya Dilakukan!

Lagi-lagi, alasannya karena selama ini manusia lebih tertarik kepada hal yang bersifat familiar. Oleh sebab itu, enggak mengherankan jika pada akhirnya pasangan kekasih yang memiliki wajah mirip seringkali dianggap sebagai pertanda jodoh.