Memiliki kulaitas tidur yang baik, biasanya selalu dikaitkan dengan kesehatan kulit. Tetapi, bagaimana jika justru sebaliknya? Kulit sehat yang didambakan bisa saja dipatahkan oleh posisi tidur yang salah. Berbicara soal posisi tidur, ternyata ada jenis posisi tidur yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, terutama area wajah.

Posisi tidur bisa berdampak buruk pada kulit dan menyebabkan jerawat hingga munculnya tanda penuaan dini, seperti garis halus dan keriput. Cara tidur benar-benar mencerminkan penampilan dan psisi tidur bisa berpengaruh terhadap kecantikan kulit.

Penasaran jenis posisi tidur apa saja yang bisa mempengaruhi kecantikan kulit? Menyadur dari laman Times of India, Jumat (22/11/2020), berikut beberapa di antaranya seperti yang dijelaskan oleh Celebrity Dermatologist, dr Kiran Lohia.

Tidur dengan memeluk bantal

Tidur telentang merupakan cara terbaik untuk tidur. Mempertahankan posisi tidur dengan ketinggian 20-30 derajat dapat membuat cairan di dalam tubuh mengalir dengan baik. Tapi sayangnya, banyak yang merasa nyaman dengan posis tidur menyamping atau tengkurap.

Beauty, tanpa sadar hal ini akan membuat wajah terdorong dan tertekan ke bantal. Di mana sarungnya mengandung bakteri atau bahkan bekas produk perawan dan makeup yang menempel di atasnya.

Solusi terbaik yang bisa kamu lakukan ialah rutin mengganti sarung bantal. Sarung bantal yang kotor bisa menyebabkan kulit berjerawat atau bahkan muncul ruam pada kulit. 

Baca Juga: Beauty, Berikut Langkah Aman Melepas Bulu Mata Extension Sendiri di Rumah