Menu

Tanggap Bencana, Jenama Modest Fashion Lokal Kami. Ajak #KamiPeople Salurkan Kebutuhan Korban Gempa Cianjur

02 Desember 2022 08:40 WIB
Tanggap Bencana, Jenama Modest Fashion Lokal Kami. Ajak #KamiPeople Salurkan Kebutuhan Korban Gempa Cianjur

Kami. Ajak #KamiPeople Salurkan Kebutuhan Korban Gempa Cianjur. (Press Release/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, gempa Bumi berskala 5,6 Magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur yang juga terasa di Daerah Ibukota Jakarta 21 November lalu menyebabkan kerusakan bangunan dan fasilitas umum. 

Musibah bencana alam ini tentunya menggugah keprihatinan kita sebagai masyarakat Indonesia karena telah merenggut banyak korban luka-luka hingga korban Jiwa.

Per Kamis, 24 November 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mencatat sebanyak 272 orang tewas dan 2.046orang luka-luka, sementara 39 orang masih belum ditemukan.  Kerugian materil juga dilaporkan meliputi rumah rusak 56.311, rusak berat 22.267 unit, rusak sedang 11.836 unit dan rusak ringan 22.208 unit menyebabkan banyaknya warga Cianjur yang mengungsi ke posko-posko bencana sekitar.

Oleh karena itu, brand modest fashion ternama Kami. membuat CSR Program, Kami. Bersama Cianjur, dengan mengajak komunitasnya #KamiPeople dan masyarakat luas untuk berdonasi berupa pakaian layak, obat-obatan, makanan, popok dan uang tunai untuk para korban gempa. 

“Program Kami. bersama Cianjur ini merupakan upaya dari Kami. untuk menghimpun rasa empati sekaligus kelekatan antara komunitas #KamiPeople dan masyarakat luas untuk membantu saudara kita di Cianjur. Dalam program ini pun Kami. bekerjasama dengan Gerakan Pungut Sampah, sebuah komunitas sosial yang berfokus pada pada isu lingkungan dan sosial,” papar Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin, founder Kami., dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Irin juga menambahkan bahwa donasi berupa lebih dari 1.669 pakaian sudah disalurkan oleh Kami melalui Gerakan Pungut Sampah pada Sabtu, 26 November 2022. Selanjutnya donasi tambahan akan terus dihimpun hingga tanggal 2 Desember 2022 dan dapat disalurkan melalui rekening Kami. bersama Cianjur, di CIMB Syariah 761969544100 a.n. PT Kami Idea Indonesia.

Program Kami. bersama Cianjut ini akan terus digalakkan hingga hari Jumat, 2 Desember 2022 dan hasil akhirnya akan dipertanggungjawabkan melalui platform official media sosial dari Kami, yakni Instagram dan WhatsApp. 

“Bagi teman-teman #KamiPeople dan masyarakat diluar sana, mari kita bersama-sama membantu mengulurkan tangan untuk saudara kita yang terkena dampak gempa di Cianjur. Sekecil apapun bantuan dari Anda akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita disana karena Kami. Bersama Cianjur,” tutup Irin.

Baca Juga: Kembali Taklukkan The Big Four, Kami Hadir di London Fashion Week 2023

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan