Beauty, apakah kamu sudah memperhatikan kesehatan miss v? Jika belum, bisa dimulai dengan memilih celana dalam yang aman dan nyaman untuk miss v.

Jangan cuma mementingkan desain yang bagus, rupanya pemilihan bahan enggak kalah penting untuk diperhatikan lho. Dr. Heather Irobunda, MD, board- ob-gyn bersertifikat mengimbau para wanita untuk memilih bahan celana dalam yang lembut sehingga miss v masih tetap bisa bernapas.

"Dalam hal kesehatan organ intim wanita, kain yang disukai untuk pakaian dalam adalah yang bisa membuat miss v bernapas dan alami," terang Dr. Heather kepada POPSUGAR.

"Sering kali, kami menyarankan untuk menggunakan bahan katun karena ini adalah salah satu kain alami yang paling mudah ditemukan," lanjutnya.

Alasan lain untuk memilih pakaian dalam berbahan katun adalah karena bahannya yang anti lembab untuk mengurangi risiko bakteri dan infeksi jamur berkembang biak. Selain itu, sebelum membeli celana dalam, Dr. Irobunda menuturkan penting untuk mengetahui dulu tingkat sensitivitas kulit dan tubuh.

Baca Juga: Bukannya Bikin Makin Kencang, Ternyata Jarang Bercinta Malah Bikin Miss V Jadi 'Longgar'?

"Vagina adalah salah satu tempat paling sensitif di tubuh. Jika kamu rentan terhadap reaksi alergi terhadap kain, pewarna, atau bahan kimia, berhati-hatilah saat membeli pakaian dalam," sarannya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas