Menu

Punya Program Penanggulangan Bencana, Allianz Indonesia Beri Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

03 Desember 2022 12:00 WIB
Punya Program Penanggulangan Bencana, Allianz Indonesia Beri Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Serah terima simbolis donasi Allianz Peduli. (Dok. Istimewa/Allianz Indonesia)

HerStory, Jakarta —

Bencana gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) lalu telah meluluhlantakkan rumah dan bangunan serta menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan.

Menurut data dari laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pos Komando (posko) Penanganan Darurat Bencana Gempa Cianjur per 1 Desember 2022, tercatat korban meninggal sebanyak 328 jiwa dan 12 lainnya yang masih dinyatakan hilang dan masuk Daftar Pencarian (DP). 

Sejalan dengan salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Allianz Indonesia, yaitu pilar Lingkungan dan Penanggulangan Bencana, Allianz Indonesia melalui Allianz Peduli telah bekerja sama dengan Jawa Barat Bergerak (Jabar Bergerak) dan mengirimkan donasi pada tanggal 23 November 2022 sebesar Rp400 juta. 

Pengiriman donasi melalui Jabar Bergerak ini merupakan wujud kepedulian kami dengan sesama. Kami memastikan untuk turut serta berkontribusi dalam membantu masyarakat yang saat ini masih dalam pengungsian, dan masih harus berjuang menghadapi banyaknya gempa susulan,” kata Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Dana tersebut nantinya akan disalurkan untuk kebutuhan mendesak yang sampai saat ini masih banyak dibutuhkan oleh korban, seperti tenda, alas tidur, selimut, obat-obatan, terpal, peralatan dapur umum, makanan siap saji, sembako, dan lain-lain.

Penyerahan donasi dana bantuan secara simbolis untuk korban gempa Cianjur dari Allianz Indonesia melalui Jabar Bergerak telah dilakukan pada hari Kamis (1/12/2022) di Gedung Pakuan Bandung.

Pelaksanaan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Jabar Bergerak saat ini mengikuti fokus arahan pemerintah dan meliputi tiga tahapan atau kategori, yaitu bantuan jangka pendek untuk penanganan awal bencana, bantuan jangka menengah untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan para pengungsi korban gempa, serta bantuan jangka panjang meliputi rekonstruksi dan renovasi dari rumah, bangunan dan fasilitas umum yang terdampak.

Baca Juga: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Allianz Indonesia Terima Apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi

Baca Juga: Tanggap Bencana, Jenama Modest Fashion Lokal Kami. Ajak #KamiPeople Salurkan Kebutuhan Korban Gempa Cianjur

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita