Menu

Duh Ngeri... 5 Risiko Terkait Covid Ini Masih Tinggi, Pikirkan Lagi Kalau Mau Lepas Masker Beauty!

04 Desember 2022 12:00 WIB
Duh Ngeri... 5 Risiko Terkait Covid Ini Masih Tinggi, Pikirkan Lagi Kalau Mau Lepas Masker Beauty!

Ilustrasi pasien COVID-19. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, jumlah kasus Covid-19 baru telah menurun sejak beberapa bulan terakhir. Namun, kita semua gak disarankan untuk mengindahkan protokol kesehatan karena sifat dinamis dari virus tersebut masih tinggi.

Dan dikutip dari Times of India, Minggu (4/12/2022), berikut 5 risiko terkait Covid-19 yang masih tinggi:

1. Banyak negara mengalami lonjakan kasus Covid sekarang

Situasi Covid sedang kacau di China saat ini. Kebijakan zero Covid pemerintah ditentang oleh orang-orang dan protes dilaporkan dari beberapa bagian negara. Pandemi dan lockdown telah kembali menghambat kemajuan ekonomi di beberapa negara.

2. Virus Corona bukan hanya masalah pernapasan

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersama dengan badan kesehatan nasional telah mulai berupaya mengatasi masalah kesehatan ini.

Covid terutama dilihat sebagai masalah pernapasan tetapi berdampak pada organ tubuh utama. Beberapa studi penelitian telah mengaitkan Covid dengan insiden penyakit kardiovaskular yang lebih tinggi pada kebanyakan orang muda.

Demikian pula, Covid juga dikaitkan dengan penurunan fungsi kognitif. Itu juga dilihat sebagai alasan di balik beberapa komplikasi yang berkaitan dengan paru-paru dan ginjal.

Baca Juga: Sudah Dibuka untuk Umum, Privy Dukung Sentra Vaksin Booster Kedua Bareng Kemenparekraf

Baca Juga: Sudah Dibuka untuk Umum, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Vaksin Booster Covid-19 Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.