Mendengar kata rumput laut, pastinya sudah eggak asing lagi ya, Beauty! Terdapat beberapa makanan yang memanfaatkan rumput laut seperti sushi untuk menambah cita rasa. Namun, tahukah kamu jika ternyata rumput laut enggak hanya bisa dimakan saja?

Yup! Ternyata rumput laut menjadi bahan yang sangat bermanfaat untuk produk kecantikan. Melansir dari Thelist.com (23/11/2020), rumput laut menyerap nutrisi dari laut sehingga vitamin, mineral, asam amino, garam, dan lemak yang ada dalam rumput laut juga bisa diserap oleh kulit.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja manfaat rumput laut, cek disini aja, Beauty!

1. Sebagai moisturizer

Rumput laut dapat memberikan hidrasi serta menyehatkan sel kulit sehingga membuat kulit lebih glowing. Hal ini dikarenakan rumput laut memiliki pelembab alami yang dapat membuat kulit menyerapnya. Tak hanya itu vitamin dan mineral pada rumput laut juga sangat berfungsi menyehatkan kulit.

2. Anti-aging dan mencegah radikal bebas

Rumput laut mengandung antioksidan yang dapat berfungsi menangkal radikal bebas pada kulit serta mencegah penuaan dini pada kulit. Rumput laut ini bisa kamu temukan dari beberapa produk skincare seperti toner atau face serum.

3. Untuk mendetoks kulit

Seperti yang diketahui rumput laut mengandung antioksidan dan nutrisi. Kandungan inilah yang dapat berfungsi mendetoksifikasi kulit dan membersihkan pori-pori dari racun serta kotoran karena terpapar polusi lingkungan.

Baca Juga: Beauty Punya Kulit Kering? Lebih Baik Hindari Kandungan Ini di Produk Makeup Kamu!