Raden Roro Ayu Maulida Putri, wakil dari Jawa Timur, berhasil terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020. Dinobatkannya Ayu Maulida, pertanda kontes kecantikan terbesar di Indonesia baru saja rampung dilaksanakan.

Masuk ke babak Top 3, Rr Ayu Maulida Putri bersaing ketak dengan perwakilan asal Bali, Putu Ayu Saraswati, dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah.

Bersanding dengan dua finalis lainnya di babak penentuan, Ayu mampu menjawab dengan cerdas pertanyaan dari dewan juri. Putri Kus Wisnu Wardani, Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia, bertanya perihal arti kebahagiaan. 

Diberikan waktu selama 60 detik, dengan lugasnya Ayu Maulida mengungkapkan definisi bahagia yang dikaitkan dengan rasa syukur atas segala hal yang ia miliki dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (7/3/2020), kemenangannya sebagai Puteri Indonesia, akan membawa Ayu Maulida  untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020. 

Di samping itu, Putu Ayu Saraswati dinobatkan sebagai Runner Up 1 dan akan mengikuti ajang Miss International 2020. Sedangkan, Jihane Almira Chedid sebagai Runner Up 2 dan akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Suprational 2020.

Selamat untuk Ayu Maulda, Putu Ayu Saraswati, dan Jihane Almira atas kemenangannya! 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas