Selama ini Beauty mungkin hanya mengetahui jika mimpi merupakan bunga tidur yang terjadi di alam bawah sadar seseorang. Namun, sudah tahu belum ni istilah 'Lucid Dream' atau Mimpi Sadar. 

Merangkum dari laman Healthline, Senin (23/11/2020) lucid dream merupakan suatu keadaan di mana seseorang sadar jika dirinya sedang bermimpi. Orang tersebut mampu untuk menyadari emosi dan pemikiran yang ada di dalam mimpi tersebut. Terkadang tak sedikit orang yang mengalami lucid dream juga bisa mengontrol sendiri apa yang terjadi dalam mimpinya itu. Seperti bisa mengubah orang, lingkungan, atau alur cerita.

Menurut Psychology Today, lucid dream dapat dibuat dengan cara bersikap lebih fokus pada detail yang terjadi di dalam mimpi. Karena jika seseorang melihat sesuatu yang janggal atau tak mungkin terjadi di dunia nyata, maka orang tersebut tentu akan menyadari jika itu adalah sebuah mimpi.

Tak hanya itu, lucid dream juga memiliki risiko serta beberapa keuntungan. Sebenarnya lucid dream cukup aman, hanya saja bagi beberapa orang yang memiliki masalah kesehatan mental dapat memberikan risiko. Beberapa risiko tersebut diantaranya kesulitan tidur, depresi dan kegelisahan, derealisasi, serta disosiatif.