Menu

Musim Hujan, Wajib Jaga Daya Tahan Tubuh Moms, Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Apa Saja?

06 Desember 2022 19:37 WIB
Musim Hujan, Wajib Jaga Daya Tahan Tubuh Moms, Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Apa Saja?

Jamu Kunyit Asem (Instagram/aulia_vet)

HerStory, Jakarta —

Saat musim hujan, banyak penyakit yang mulai menyerang tubuh. Jika kamu tidak memiliki daya tahan tubuh yang kuat, maka akan cepat mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu, penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh Moms.

Untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, kamu bisa rutin mengonsumsi beberapa bahan alami, lho. Apa saja jenisnya?

1. Kunyit

Kunyit mampu menurunkan senyawa sitokin yang memicu peradangan pada tubuh. Kurkumin bisa menghambat pertumbuhan bakteri Helicobacter pylori yang menyebabkan penyakit saluran pencernaan gastritis.

Gastritis akan memicu peradangan sehingga lapisan pelindung saluran pencernaan melemah. Jika kondisi ini terjadi, saluran pencernaan rentan terkena infeksi bakteri jahat lainnya yang makin melemahkan sistem imun.

2. Daun kelor

Daun kelor mampu bekerja langsung memberantas patogen virus, bakteri, dan jamur berbahaya. Kandungan asam amino dan flavonoidnya mampu mengurangi daya tahan hidup mikroorganisme berbahaya pada tubuh.

Selain itu, daun kelor mampu mengurangi respons peradangan pada sel imun tubuh. Efek ini akan berpotensi mengurangi risiko terkena penyakit akibat peradangan kronis, kelainan imun, dan penyakit autoimun.

Baca Juga: Lebaran Auto Glowing dan Bikin Pangling! Ini 5 Bahan Alami untuk Masker Wajah, Mudah Dicari di Rumah Lho Beauty!

Baca Juga: Makin Pede, Ini 5 Bahan Alami untuk Cerahkan Ketiak dengan Mudah di Rumah, Bye-bye Kulit Ayam dan Gelap!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan