Menu

Atasi Pigmentasi Membandel, Dokter Sarankan Penggunaan Produk Jangka Panjang dengan Efek Samping yang Minim, Apa Itu?

06 Desember 2022 22:35 WIB
Atasi Pigmentasi Membandel, Dokter Sarankan Penggunaan Produk Jangka Panjang dengan Efek Samping yang Minim, Apa Itu?

Peluncurkan produk Cyspera Intensive System untuk mengatasi permasalahan pigmentasi membandel pada kulit (Indo Cipta Estetika/ Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pigmentasi kulit yang gak merata merupakan salah satu permasalahan yang menjadi perhatian. Apalagi kini kondisi pandemi Covid-19 semakin membaik yang mana sudah banyak kegiatan di luar ruangan yang mulai dilakukan. 

Keduanya ada kaitannya, lho, Beauty. Intensitas langsung dengan sinar matahari yang terik serta debu udara ternyata akan memengaruhi kondisi kulit termasuk masalah pigmentasi.

“Bagi para pekerja yang sudah masuk kantor atau WFO, kesehatan kulit harus mendapatkan perhatian yang lebih, terutama karena paparan matahari dan debu saat melakukan perjalanan pergi dan pulang,” kata dr. Meiny Setiawan, dari JPP Skin Laser Clinics.

Menurut dr. Meiny, paparan sinar matahari yang berlebihan berpotensi merusak kulit. Kondisi ini akan menimbulkan permasalahan timbulnya titik hitam pada kulit.

“Paparan sinar UV adalah penyebab utama warna kulit tidak merata karena dapat menstimulasi hormon yang memproduksi melanin dan memunculkan titik hitam pada kulit. Walau hal tersebut wajar, ada baiknya agar tetap melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB,” ujarnya.

Desi Sulistyowati, CEO PT. Indo Cipta Estetika, menambahkan tanda-tanda awal pigmentasi kulit adalah munculnya bercak pada wajah di sekitar area dahi, hidung, dan pipi. 

“Seiring bertambahnya usia, biasanya kulit mulai mengalami berbagai macam masalah. Selain paparan sinar UV matahari, masalah kulit juga bisa dipicu pencemaran lingkungan, gaya hidup, permasalahan hormonal, serta masalah kesehatan lainnya,” tambahnya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk menghindari timbulnya flek hitam adalah dengan rajin menggunakan krim tabir surya. Namun, jika sudah ada permasalahan flek atau pigmentasi membandel maka perlu perawatan khusus untuk menanganini.

Oleh karena itu, ICE menghadirkan produk dengan formulasi khusus yang dapat mengatasi permasalahan noda membandel di wajah. Tak hanya itu, produk ini dapat digunakan dalam jangka waktu panjang dan sedikit efek samping.

“Namun, hal ini belum tentu cukup, utamanya bagi mereka yang sudah memiliki flek hitam di wajah, tentu harus melakukan perawatan secara rutin. Kami kemudian menghadirkan Cyspera Intensive System, produksi Scientis, Swiss, yang akan memberikan pilihan terbaik bagi konsumen yang memerlukan produk kecantikan kulit yang aman, lolos uji klinis, dan direkomendasikan oleh dokter kecantikan terpercaya,” ujar Desi.

Baca Juga: Serba Serbi Penyebab Bercak Hitam di Kulit Wajah, Moms Wajib Tahu Nih Cara Mengatasinya, Terpenting Rutin Lakukan Hal Ini...

Baca Juga: 5 Tahapan Skincare yang Tepat untuk Atasi Kulit Wajah Belang, Cusss Langsung Praktekkin Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan