Menu

Bank DBS Usung Sustainable Finance: Mona Monika Ungkap Peran Penting Wanita dalam Bidang Sustainability, Simak Yuk Beauty!

07 Desember 2022 07:05 WIB
Bank DBS Usung Sustainable Finance: Mona Monika Ungkap Peran Penting Wanita dalam Bidang Sustainability, Simak Yuk Beauty!

Mona Monika, selaku Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia. (Dok. Pribadi/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pernahkah kamu mendengar soal bisnis berkelanjutan atau sustainable business? Ya, saat ini mungkin belum banyak yang menyadari manfaat bisnis berkelanjutan tersebut, baik bagi perusahaan maupun kelangsungan hidup manusia. 

Namun ternyata, gagasan tentang bisnis berkelanjutan ini semakin banyak diterapkan oleh perusahaan di Indonesia. Dan, salah satu perusahaan perbankan yang bisa dikatakan pioner  melakukan upaya nyata berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat adalah PT Bank DBS Indonesia.

Menurut Mona Monika, selaku Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia, Bank DBS sendiri secara global memiliki komitmen besar dalam sustainalibity ini, yakni dengan memberikan pendanaan berkelanjutan kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi nasabahnya. Diakui Mona, hal ini merupakan bagian dari upaya menyelamatkan bumi sekaligus mendorong agar dunia bisnis tetap berjalan di masa depan.

Dan sebagai salah satu woman leader di Bank DBS Indonesia, Mona pun punya pandangan menarik soal kiprah wanita di sektor sustainability ini lho, Beauty. 

“The good thing dari wanita itu adalah can use their head and their heart also. Jadi, dia gak hanya punya logika, tetapi dia juga punya perasaan atau hati. Nah jadi menurut saya, itu adalah aset yang sangat penting bagi wanita untuk bisa maju dan berkembang, dan memimpin di bidang keberlanjutan atau sustainalibity ini, karena dia bisa balance,” tutur Mona, saat berbincang dengan HerStory, belum lama ini.

Dikatakan Mona, wanita gak hanya bisa berpikir dari aspek logika saja, tetapi dia juga bisa memimpin dengan hati. Dan menurutnya, keterlibatan wanita di dunia keberlanjutan ke sangat-sangat penting dan akan sangat menguntungkan.

“Karenanya, di dunia keberlanjutan, kita tak hanya mengejar profit gitu, tetapi kita juga mengajari namanya keberlanjutan masa depan kita. Kalau orang hanya besar di logika saja pasti akan mengejar profit, profit, dan profit. Nah, kalau dia punya hati dan dia punya empati serta melihat masa depan, buat apa kita mengejar profit kalau masa depannya hancur. Jadi saya rasa, keterlibatan wanita di dunia keberlanjutan ke sangat sangat penting dan sangat menguntungkan,” papar Mona.

Baca Juga: Denica Riadini Pecahkan Masalah di Balik Industri Fesyen, Berdayakan Ibu-ibu Desa untuk Raup Penghasilan Layak Lewat Bisnis Berkelanjutan

Baca Juga: Bank DBS Dukung UKM untuk Lestarikan Bisnis Berkelanjutan dengan Berikan Dana Hibah Sebesar 3 Juta Dollar Singapura

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: