Menu

Beauty, Catat! Ini Tips Memilih Eksfoliator yang Tepat Sesuai Jenis Kulit!

Felicia Setiawan
24 November 2020 16:00 WIB
Beauty, Catat! Ini Tips Memilih Eksfoliator yang Tepat Sesuai Jenis Kulit!

Potret seorang wanita yang sedang menyentuh wajah. (Dailyvanity/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Mengeksfoliasi kulit sangat penting jika Beauty ingin mendapatkan kulit sehat dan glowing. Eksfoliasi kulit dapat mengangkat sel-sel kulit mati serta mengurangi munculnya komedo. 

Namun, ternyata memilih eksfoliator enggak boleh sembarangan, lho, Beauty! eksfoliator memiliki dua jenis berbeda yaitu physical exfoliator dan chemical exfoliator.

Physical exfoliator merupakan produk eksfoliator yang terdapat butiran scrub yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. 

Chemical exfoliator merupakan eksfoliator yang mengandung bahan chemical seperti AHAS dan BHAS (hydroxy acid). Kalau berdasarkan jenis kulit lebih baik pakai yang mana ya?

Melansir dari berbagai sumber pada Selasa (24/11/2020) ini dia cara memilih eksfoliator sesuai jenis kulit kamu. Cek, yuk!

1. Jenis kulit kering

Kamu punya kulit kering? Jenis kulit ini cocok menggunakan produk skincare yang mengandung AHAS untuk mengencangkan kulit. Tipe kulit kering juga cocok menggunakan dua jenis eksfoliator dalam rutinitas skincarenya. Jika ingin menggunakan chemical exfoliator lebih baik gunakan yang mengandung malic, glycolic atau lactic. Gunakan juga facial scrub dengan butiran kecil tiga kali dalam seminggu. Dijamin deh wajah kamu akan lebih mulus!

2. Jenis kulit berminyak

Biasanya memiliki kulit berminyak juga akan disertakan dengan jerawat. Lebih baik gunakan dua jenis eksfoliator dalam rutinitas skincare kamu. Gunakan eksfoliator yang mengandung salicylic, lactic,dan glycolic acid. Jangan lupa gunakan facial scrub dua minggu sekali dan jangan gunakan facial scrub dan chemical exfoliator di hari yang sama.