Menu

Jangan Sembarangan, Dokter Boyke Ungkap Cara Pakai Sabun yang Tepat untuk Area Miss V, Catat Beauty!

07 Desember 2022 20:00 WIB
Jangan Sembarangan, Dokter Boyke Ungkap Cara Pakai Sabun yang Tepat untuk Area Miss V, Catat Beauty!

Ilustrasi kebersihan Miss V (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Merawat dan menjaga kesehatan area organ intim tentu sangat penting. Kalau enggak dijaga dengan baik, maka bisa menjadi pemicu munculnya masalah kesehatan.

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan adalah dengan membersihkannya menggunakan sabun yang tepat.

Melansir dari berbagai sumber (7/12/2022), seksolog Dokter Boyke mengatakan bahwa membersihkan organ intim boleh memakai sabun, tapi jangan sembarangan.

Pilihlah sabun kewanitaan yang sudah berlabel BPOM. Artinya, sabun tersebut sudah melewati masa penelitian dan pemeriksaan dari bahan-bahan berbahaya, jadi lebih aman digunakan.

Meski dianjurkan menggunakan sabun khusus kewanitaan, tapi lebih baik gunakan sabun yang terbuat dari bahan-bahan herbal.

"Kalau saya sebaiknya menganjurkan mengandung herbal jadi jangan terlaluu banyak yang kimia dan hanya di luarnya saja, enggak usah sampai ke dalam," ujar Dokter Boyke.

Selain itu, penting juga untuk mencukur bulu kemaluan. Namun, jangan sampai dicukur habis karena dapat mengancam kondisi kesehatan.

Baca Juga: Simak Beauty... Waspadai Jenis Vaginitis yang Bikin Miss V Bau Amis, Efeknya Bikin Meringis!

Baca Juga: Siap-siap dan Jangan Kaget! Ini 3 Hal yang Berubah pada Vagina Ketika Moms Lakukan Persalinan Normal, Nomor 3 Bikin Ngilu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.