Acara Femalepreneur Indonesia. (HerStory/Tasha Rainita)
Workshop praktis tentang cara membuat konten kreatif di Instagram diikuti oleh banyak wirausaha pemula di Indonesia pada, Sabtu (7/3/2020) dalam acara yang diselenggarakan oleh Femalepreneur Indonesia.
Workshop kali ini diisi oleh pembicara Mario Devan, seorang CMO Videoin.id dan Strategis Trans Media Sosial.
Dalam workshop ini Mario membahasa tentang target market, cara menciptakan brand sendiri, cara membuat konten kreatif, serta berbagi tips foto kepada para peserta workshop.
Sebelum memulai bisnis, kamu harus tau target market kamu dari segi demografi, interest, gender, dan pofesi. Kamu harus menentukan target tersebut agar bisa menciptakan soul dari brand yang akan kamu buat.
Dalam membuat sebuah konten kreatif kamu harus memenuhi kaidah AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action). Kaidah tersebut harus kamu terapkan saat meng-upload foto di Instagram agar menarik minat pembeli.
Dalam membangun sebuah bisnis, tentu kamu harus konsisten dalam menjalaninya. Jangan setengah-setengah, ya, Beauty!
Kamu juga dituntut harus fokus dan terus berusaha. Jangan mudah menyerah agar bisnis kamu berjalan sesuai rencana. Kamu juga bisa coba berkolaborasi dengan brandW-brand lain agar minat pembeli semakin banyak.
Selain itu, yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas. Produk-produk yang kamu jual harus berkualitas agar pembeli tidak kecewa dan terus memilih kamu sebagai brand kesukaannya!
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.