Menu

Katanya, Nanas Bisa Bantu 'Usir' Kolesterol Jahat dalam Tubuh, Cek Faktanya Nih!

08 Desember 2022 09:10 WIB
Katanya, Nanas Bisa Bantu 'Usir' Kolesterol Jahat dalam Tubuh, Cek Faktanya Nih!

Buah Nanas. (Unsplash/Pineapple Supply Co.)

HerStory, Jakarta —

Di balik rasanya yang segar dan lezat, buah nanas ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Ada beragam nutrisi yang ada di dalam buah nanas dan dibutuhkan oleh tubuh.

Di dalam 100 gram buah nanas, terdapat sekitar 50 kalori dan beragam nutriri, seperti protein, serat, karbohidrat, gula, vitamin A, vitamin C, dan lainnya.

Banyak orang yang bertanya-tanya soal buah nanas yang bisa bermanfaat untuk mengatasi kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh. Kira-kira benar atau enggak, ya?

Melansir dari laman Heart UK (8/12/2022), ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Contohnya adalah makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan termasuk nanas.

Dalam buah nanas terkandung bromelain yang membuatnya menjadi sangat baik dalam membantu pencernaan protein serta mencegah lemak dan protein berlebih di dalam darah.

Kandungan bromelain yang ada di dalam nanas disebut bisa mengurangi pembekuan darah yang berlebih akibat penyumbatan arteri dan sirkulasi darah lambat akibat kolesterol tinggi.

Baca Juga: Punya Kolesterol Tinggi Padahal Pola Makan Sehat? Kenali 5 Penyebabnya yang Gak Banyak Orang Tahu Yuk Moms

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, Ini 3 Gajala Kolesterol Tinggi yang Muncul di Kuku, Cek Sekarang Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.