Menu

3 Cara Meningkatkan Imunitas Anak agar Terhindari dari Penyakit, Moms Catat!

08 Desember 2022 16:20 WIB
3 Cara Meningkatkan Imunitas Anak agar Terhindari dari Penyakit, Moms Catat!

Ilustrasi seorang ibu yang memberikan jus buah kepada anaknya (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Setiap orangtua tentu menginginkan anak-anaknya tumbuh dengan sehat dan pintar. Namun sayang, anak-anak nyatanya lebih berisiko terjangkit penyakit infeksi karena sistem kekebalan tubuhnya yang belum sempurna.

Meski begitu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan orangtua untuk meningkatkan imunitas anak. Apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Banyak makan buah dan sayur

Sejumlah buah dan sayuran mengandung nutrisi yang bisa meningkatkan imunitas anak secara alami. Sebuah studi menunjukkan bahwa makanan kaya fitonutrien dapat melindungi tubuh anak terhadap penyakit kronis seperti kanker, dan penyakit jantung di masa dewasa.

Tidur yang cukup

Tidur juga menjadi cara penting untuk meningkatkan imunitas baik orang dewasa maupun anak-anak. Pasalnya, kurang tidur bisa membatasi kemampuan tubuh untuk memproduksi protein yang disebut sitokin, yang membantu melawan infeksi dan mengurangi peradangan.

Aktif secara fisik

Melansir Parents, aktif secara fisik bisa membantu meningkatkan imunitas anak, gak hanya untuk orang dewasa saja. Moms bisa mengajak anak untuk berkebun, bersepeda, berenang, hingga berkemah.

Itu dia beberapa cara yang bisa Moms lakukan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Tiati Moms! Penyakit Ganas Mengintai, Ini 3 Penyakit yang Mudah Serang Ibu Rumah Tangga dan Gak Bisa Sembuh Total! Serem...

Baca Juga: Hati-hati, 3 Penyakit yang Mengintai Anak saat Musim Panas, Nomor 2 Sering Terjadi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.