Menu

Moms, Simak Tips Hilangkan Bau Tak Sedap di Dapur Biar Masak Jadi Lebih Nyaman

25 November 2020 09:10 WIB
Moms, Simak Tips Hilangkan Bau Tak Sedap di Dapur Biar Masak Jadi Lebih Nyaman

Ilustrasi dapur (thepinnaclelist.com/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Dapur menjadi tempat yang kerap berbau tak sedap, karena segala sumber bau ada di tempat ini. Misalnya, bau asap bekas proses memasak, bau sisa makanan di tempat cuci piring serta aroma menyengat dari bahan makanan busuk di kulkas.

Herannya meskipun sudah rajin dibersihkan, aroma tak sedap ini sangat membandel dan bertahan lama di dapur. Simak trik mudah untuk menghilangkan bau tak sedap di dapur, dengan memanfaatkan bahan alami berikut ini. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/11/2020) berikut tipsnya.

1. Rebusan air kulit jeruk

Bau tak sedap di dapur, bisa dihilangkan dengan rebusan air jeruk dalam waktu beberapa menit saja lho! Pertama-tama, rebus air sampai mendidih dan kecilkan api. Selanjutnya, masukkan kulit jeruk dan rebus sekitar dua menit. Matikan api dan biarkan aroma air kulit jeruk menyebar ke seluruh sudut ruangan. Jika ingin lebih wangi, tambahkan kayu manis atau rempah lainnya saat kulit jeruk direbus.

2. Taburkan soda kue

Untuk memastikan bau tak sedap benar-benar hilang, tak ada salahnya untuk menaburkan soda kue di atas sumber bau secara berkala. Satu kali seminggu cukup untuk menjaga dapur tetap segar. Tak hanya mengusir bau tak sedap saja, bau asap yang berasal dari proses memasak makanan atau bau apek dari peralatan dapur yang disimpan di dalam lemari juga dapat dinetralisir oleh soda kue.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.