Musim penghujan mulai mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia. Biasanya, di musim hujan saat ini, banyak di antara kamu yang kerap kali mengeluhkan soal baju cucian. Sudah dicuci sebersih apapun, baju akan lebih mudah berbau apek dan kumal saat musim hujan. Hal ini lantaran kurangnya sinar matahari dan membuat baju menjadi susah kering.

Beauty, meski musim hujan sudah tiba, kamu tetapi bisa lho merawat baju agar enggak cepat kumal dan juga bau apek. Ada cara tertentu dalam merawat baju selama musim hujan. Salah satunya lewat cara mencucinya dengan benar.

Berikut ini HerStory rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/11/2020), cara merawat agar tetap segar alias enggak cepat bau apek saat musim hujan.

Cuci baju hingga benar-benar bersih

Beauty, saat mencuci baju, ada baiknya kamu pisahkan baju berdasarkan warna, jenis, dan bahan kainnya. Kalau kamu mencucinya dengan cara dikucek, kucek hingga benar-benar bersih. Bila perlu, sikat hingga semua kotoran terangkat, tapi jangan terlalu keras ya karena bisa merusak bahan kainnya.

Cuci baju dengan metode apapun itu hingga benar-benar bersih. Saat dibilas, usahakan bilas baju sampai enggak ada sabun yang tertinggal.

Baca Juga: Moms, Ternyata Izinkan Anak Main Hujan-Hujanan Miliki Deretan Manfaat, Lho!