Siapa yang enggak mau kulit glowing mempesona?Tentunya memiliki kulit yang menawan menjadi impian setiap wanita. Tak jarang banyak wanita yang menggunakan berbagai jenis skincare untuk mendapatkan kulit indah mempesona.

Skincare sendiri memiliki berbagai macam brand dan juga dengan beragam fungsi yang ditawarkan. Inilah yang terkadang membuat para wanita tergoda untuk mencoba skincare dari berbagai brand untuk mengetahui apakah efektif pada kulit.

Namun, akhirnya banyak pula kulit yang tak cocok sehingga menimbulkan masalah kulit lainnya. Lalu, kondisi kulit seperti apa yang mengharuskan kita untuk mengganti skincare?

Melansir dari berbagai sumber, HerStory sudah merangkum kondisi kulit yang mengharuskan kamu untuk mengganti skincare.

Cek, yuk!

1. Kulit terlihat semakin kusam

Jika Beauty menggunakan skincare yang menawarkan untuk buat kulit tampak lebih cerah, tetapi justru membuat kulit terlihat kusam, lebih baik segera ganti skincare kamu! Kondisi ini merupakan pertanda bahwa skincare yang kamu gunakan tak dapat mengatasi sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit sehingga terlihat kusam.

2.Timbul jerawat atau breakout

Di saat kulit timbul jerawat setelah menggunakan skincare lebih baik kamu mengganti jenis skincare yang kamu gunakan. Namun, perlu diperhatikan apakah breakout atau jerawat muncul di bagian yang sama sekali tak ada masalah atau memang area tersebut sering bermasalah. Jika memang jerawat tumbuh pada area kulit yang baik-baik saja, saat inilah kamu perlu mengganti skincare kamu.

3. Tak ada perubahan pada kulit

Kamu sudah rutin menggunakan skincare tapi tak kunjung terlihat perubahan? Ini bisa menjadi pertanda kamu harus mengganti produk skincare! Namun, jangan langsung terburu-buru mengganti produk skincare karena skincare membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kulit. Setidaknya gunakan 6-8 minggu sebelum dan jika belum ada perubahan maka gantilah dengan skincare yang baru.

Baca Juga: Beauty, Kamu Pemilik Wajah Berminyak? Pastikan Untuk Menghindari Kandungan Ini Ya!