Moms, mungkin tak sedikit di antara kamu yang enggak tega saat melihat si kecil menangis. Makanya enggak heran, banyak hal yang kamu lakukan untuk membantu membuatnya menjadi lebih tenang. Tapi, tahu enggak sih moms, rupanya membiarkan si kecil menangis itu ada manfaatnya lho.

Menangis merupakan salah satu cara mengekspresikan diri dalam meluapkan berbagai emosi, entah positif maupun negatif. Melarang si kecil menangis, hanya akan membuatnya merasa tertekan dan cenderung memendam perasaannya sendiri.

Berikut ini HerStory rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/11/2020), manfaat membiarkan si kecil menangis yang perlu Moms tahu.

Melepaskan stres

Moms, tahu enggak sih, membiarkan si kecil menangis akan membantu dirinya dalam melepaskan tekanan emosi dan perasaan negatif. Mungkin kamu enggak menyadari, dalam tangisan si kecil, ia tengah berusaha melepas stres pada dirinya.

Anak yang jarang menangis, berarti enggak pernah mengeluarkan emosi dan terlalu memendam perasaan negatifnya sendiri. Hal ini enggak baik lho untuk kesehatan mental dan fisiknya.

Baca Juga: Dear Moms, 5 Kebiasaan Orang Tua Ini Bikin Anak Susah Sukses, Apa Aja?