Menu

Wow! Ini Manfaat Rutin Berhubungan Seks di Usia 50 Tahun, Salah Satunya...

16 Desember 2022 16:40 WIB
Wow! Ini Manfaat Rutin Berhubungan Seks di Usia 50 Tahun, Salah Satunya...

ilustrasi pasangan suami istri (Unsplash/Scott Webb)

HerStory, Bekasi —

Seiring bertambahnya usia fungsi organ tubuh bisa menurun, termasuk juga kerja otak. Kondisi itu terjadi secara alami pada setiap manusia. Tetapi, penurunan kerja organ itu masih bisa diperlambat dengan gaya hidup sehat.

Khusus untuk kinerja otak, ilmuwan di Inggris menemukan bahwa rutin berhubungan seks ikut berperan dalam menjaga pikiran tetap tajam. Hal tersebut berlaku bagi setiap usia.

Menurut penelitian, aktivitas seksual yang sering dikaitkan dengan peningkatan fungsi otak pada orang dewasa yang lebih tua, menambahkan manfaat kesehatan lain.

Penelitian itu dipublikasikan secara online di The Journals of Gerontology, Series B: Psychological and Social Sciences. Para peneliti menemukan bahwa orang yang berhubungan seks rutin mendapat skor lebih tinggi pada tes mengukur kefasihan verbal dan kemampuan visual melihat objek serta ruang.

Hasil itu menunjukkan bahwa aktivitas seks dapat bermanfaat sebagai latihan untuk otak, serta membantu menjaga pikiran tetap tajam seiring bertambahnya usia. Tetapi para peneliti belum menemukan jawaban terkait penyebab kondisi tersebut.

Baca Juga: Gak Melulu Malam Hari, Ini 2 Waktu Terbaik Berhubungan Seks, Moms Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Alamak! Bukan Cuma Gegara Seks, Benarkah Pria Selingkuh Bisa Jadi Tanda Puber Kedua? Simak Yuk Penjelasannya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.