Lemak perut memang sangat menganggu. Dimiliki banyak orang, lemak perut ternyata sulit dihilangkan lho. Beredar informasi bahwa melakukan olahraga sit up bisa menggugurkan lemak perut, tapi apakah itu benar-benar efektif?

Sayangnya kamu enggak bisa mengurangi lemak di perut dengan hanya melakukan sit-up. Pasalnya saat berolahraga kamu enggak dapat memilih di mana area hilangnya lemak. Dan kehilangan lemak lebih efektif jika olahraga dikombinasikan dengan diet sehat.

Sementara itu, olahraga seperti sit-up atau crunch memiliki manfaat yang sangat penting. Gerakan ini memperkuat otot-otot di area perut. Sit-up telah terbukti sangat efektif dalam melibatkan rektus abdominus, otot yang berjalan secara vertikal di sepanjang bagian depan toro

Baca Juga: 3 Kebiasaan Ini Bisa Bantu Kamu Hilangkan Perut Buncit Loh Beauty! Yuk Biasakan!

Ketika memperkuat otot perut, itu meningkatkan cara tubuh bergerak sepanjang hari. Postur tubuh membaik dan aktivitas sehari-hari (seperti mengangkat benda berat) menjadi lebih mudah diatur. Membangun otot dengan sit-up juga dapat membantu meningkatkan penampilan perut.