Infeksi virus corona terus menyerang manusia. Gejala infeksi COVID-19 pun sangat beragam di beberapa orang. Laporan terbaru menyebut bahwa infeksi COVID-19 menyebabkan gigi copot.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh penyintas COVID-19, Farah Khemili. Setelah dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19, gigi Farah copot tanpa mengeluarkan darah bahkan tak berasa sakit.

Wanita berusia 43 tahun itu juga masih mengalami beberapa gejalan infeksi COVID-19, seperti rasa nyeri di bagian syaraf dan ototnya. Hal itu tentu menimbulkan pertanyaan para ahli kesehatan.

Dokter gigi mengatakan virus dapat mengiritasi gusi melalui peradangan atau merusak pembuluh darah di gusi. Namun,  menurut Dr. William Li, presiden dan direktur medis dari Angiogenesis Foundation, gigi tanggal (copot) tanpa kehilangan darah adalah hal yang enggak biasa.

"ada kemungkinan virus merusak pembuluh darah yang menjaga gigi tetap hidup, dan itulah mengapa tidak ada rasa sakit saat tanggal (copot)," ujar Dr Li dikutip the Ccottish Sun (28/11/2020).

Baca Juga: Disiarkan Langsung Pukul 10 Pagi, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Hari Ini