Memulai hubungan dengan seseorang bukanlah hal yang aneh terutama jika sudah merasa cocok dengan orang tersebut. Namun, perlu diingat bahwa kamu enggak boleh terburu-buru dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Apalagi di saat kamu baru saja putus dengan pacar yang lama.

Hati memerlukan waktu untuk istirahat sehingga enggak ada salahnya jika mencoba sendiri terlebih dahulu. Meskipun sulit untuk mengetahui kapan waktu yang tepat menjalin hubungan, nyatanya terdapat tanda-tanda yang mengatakan bahwa kamu belum siap menjalin hubungan dengan orang lain.

Melansir dari Beautynesia (30/11/2020) ini dia tanda-tanda bahwa kamu masih belum siap pacaran. Cek, yuk!

1.Selalu membandingkan mantan pacar dengan setiap pria yang ditemui

Saat baru saja mengakhiri hubungan dengan seseorang, ta jarang wanita mulai membanding-bandingkan setiap pria yang ia temui dengan mantan pacarnya. Pada dasarnya, kondisi ini normal terjadi karena kamu sudah menghabiskan waktu dengan satu orang yang kamu cintai. Akan tetapi, mencari pria yang sama persis adalah hal yang enggak mungkin sehingga tanda ini menunjukkan kamu belum siap pacaran atau menjalin hubungan dengan orang lain.

2. Ghosting

Kamu sering melakukan ghosting? Ghosting merupakan sebuah tindakan yang memutuskan komunikasi secara tiba-tiba dengan seseorang. Biasanya ghosting terjadi karena kamu belum bisa membuka diri dengan orang lain. Lebih baik, jika ada yang mencoba mendekat tolaklah secara halus agar tak menyakiti orang tersebut.

Baca Juga: Ini Lho 3 Alasan Kamu Tetap Kesepian Meski Punya Pasangan, Coba Perbaiki Hubunganmu!