Menu

Kerap Disepelekan, Minuman Ini Bisa Memperburuk Asam Urat Lho Moms, Apa Saja?

23 Desember 2022 23:10 WIB
Kerap Disepelekan, Minuman Ini Bisa Memperburuk Asam Urat Lho Moms, Apa Saja?

Ilustrasi seorang wanita mengonsumsi minuman (Pixels/zhu peng)

HerStory, Jakarta —

Asam urat bisa sangat mengganggu aktivitas penderitanya saat kambuh. Oleh sebab itu, kondisi ini tidak boleh dianggap remeh ya Moms. Biasanya penyakit yang menyerang persendian ini ditandai dengan rasa nyeri berkepanjangan hingga kesulitan bergerak dan berjalan.

Melansir dari laman Sindikasi Genpi, Apoteker, Rahmi Khairunisa mengatakan kadar asam urat melebihi batas normal bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Menurutnya, kadar asam urat perempuan dan laki-laki tentunya berbeda.

“Kadar asam urat perempuan di bawah 6 mg/dL. Sedangkan, kasar asam urat normal untuk laki-laki, yakni 3,5 mg/dL,” ujar Rahmi.

Ia menjelaskan, pemicu utama penyebab asam urat tentu dari gaya hidup tidak sehat. Dari banyaknya makanan dan minuman pemicu asam urat, minuman manis menjadi salah satu yang bisa meningkatkan kadar penyakit ini.

"Minuman mengandung pemanis buatan memang tidak mengandung purin, tapi mengandung fruktosa yang tinggi sehingga asam urat meningkat" jelas Rahmi

Baca Juga: Waspada! Ini 3 Makanan yang Perlu Dihindari Penderita Asam Urat, Jangan Coba-coba Bandel Ya Beauty!

Baca Juga: 8 Pantangan Makanan Sahur dan Berbuka bagi Penderita Asam Urat, Bukan Cuma Jeroan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan