Menu

Berawal dari Bisnis Skincare Share in Jar, Kini Madania Shalsabila Punya Store Sendiri, Intip Tipsnya Nih!

27 Desember 2022 20:05 WIB
Berawal dari Bisnis Skincare Share in Jar, Kini Madania Shalsabila Punya Store Sendiri, Intip Tipsnya Nih!

Madania Shalsabila Savitri, Mompreneur, dan keluarga kecilnya. (Instagram/madaniashalsa)

HerStory, Jakarta —

Saat ini, bisnis adalah salah satu sumber cuan yang ingin dimiliki banyak orang, apalagi para kaum milenial. Kalau kamu punya mimpi memiliki bisnis juga atau enggak, Beauty?

Meski banyak orang yang ingin mulai berbisnis, nyatanya enggak semua orang mau memulainya. Ketakutan terbesar dalam berbisnis adalah modal yang kecil.

Padahal, seiring berjalannya waktu, banyak orang-orang yang bisa sukses dan berhasil mendirikan serta mengelola bisnisnya dengan modal seadanya. 

Sama halnya dengan Madania Shalsabila Savitri, seorang pengusaha di bidang kecantikan, yakni Stuff by MS. Awalnya, Madania memulai bisnis dengan modal seadanya, tapi ia bisa mengembangkan usahanya dengan baik.

Madania mengawali bisnisnya pada tahun 2018 dengan menjual skincare share in jar. Namun, kini sudah berkembang dan memiliki store di Semarang, Jawa Tengah.

"Awalnya modalku itu cuma Rp500 ribu. Dengan modal itu, aku bisa saving untuk modal berikutnya. Jadi, aku berpikir kalau aku harus serius menjalani ini," kata Madania Shalsabila kepada HerStory beberapa waktu lalu.

Untuk menjalani bisnis di era yang sudah serba digital seperti saat ini, Madania mengatakan bahwa peran media sosial sangat penting untuk perkembangan usaha yang sedang dijalani.

Konten menjadi salah satu hal yang penting untuk terus diunggah dalam media sosial. Saat ini, fitur-fitur dalam media sosial juga sudah memudahkan para penggunanya.

"Menurutku wajib banget bikin konten yang kekinian karena konten itu kan enggak perrnah habis, pasti selalu ada. Terus bisa undang influencer untuk datang ke store supaya bisa lebih dikenal lagi. Menurut aku fitur-fitur media sosial itu sekarang sangat memudahkan, jadi yang penting mau belajar," ungkap Madania.

Lebih lanjut, Madania juga membagikan beberapa tips yang untuk para kaum milenial yang ingin memulai bisnis dengan modal seadanya.

Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Entrepreneur Baru Merapat! 3 Tips Membangun Bisnis ala Dailybox Group Ini Bisa Kamu Jadikan Motivasi Nih, Cuss Praktekkin...

Baca Juga: Resesi Mengancam, Dailybox Bangun Strategi Bisnis yang Sustain di Tengah Ambiguitas Perekonomian, Seperti Apa?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.