Siapa sih yang nggak mau punya kulit mulus? Tentu saja hal itu adalah dambaan setiap wanita. Banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus. Tapiiii, ternyata ada lho satu bagian pada tubuh kita yang mungkin sering luput dari perawatan. Kira-kira bagian mana ya? 

Bagian tersebut adalah tumit alias telapak kaki. Banyak banget nih yang fokus untuk merawat kulit wajah atau anggota tubuh lainnya tapi ternyata melupakan bagian kulit telapak kaki. Jangan sampai karena letaknya berada di paling bawah, kita malah jadi enggan merawatnya. Pasalnya, bagian tumit juga bisa bermasalah lho seperti pecah-pecah. 

Hmm memangnya kamu mau kalau kulit pada bagian tumit mengalami pecah-pecah? Percaya deh, itu bisa bikin kita jadi nggak pede banget ketika menggunakan sandal ataun high heels kesayangan. Tentu saja ada tips untuk merawat kulit pada bagian tumit agar tetap sehat dan terhindar dari pecah-pecah. Penasaran nggak nih apa aja tipsnya? Yuk, baca informasinya! 

1. Beri pelembab 

Nggak hanya bagian wajah, ternyata tumit juga memerlukan pelembab lho ladies! Hal itu untuk mencegah telapak kaki menjadi kering dan pecah-pecah. Gunakan pelembab yang mengandung bahan alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Selain itu, kamu juga bisa memilih sabun yang tepat dan hindari bahan-bahan yang mengandung alkohol ya! 

2. Gunakan alas kaki yang tepat 

Ternyata alas kaki juga bisa menjadi salah satu alasan tumit pecah-pecah lho, seperti penggunaan alas kaki yang terlalu ketat atau memiliki sol yang tipis. Lalu ketika kamu menggunakan sepatu jangan sampai lupa untuk memakai kaus kaki ya, karena hal itu dapat mengurangi gesekan dan juga menjaga kelembaban pada kulit telapak kaki. 

3. Gosok tumit dengan batu apung 

Langkah ini juga dapat membantu kamu untuk terhidar dari telapak kaki yang pecah-pecah. Pastikan kamu mengoles tumit dengan pelembab terlebih dulu sebelum menggosoknya. Hal itu bertujuan untuk merontokan sel kulit mati pada tumit yang sudah mengeras atau menebal. Gosok secara perlahan ya ladies, karena jika terlalu keras dapat membuat telapak kaki kamu terluka. 

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan tips tersebut secara rutin ya!