Jika kamu pecinta drama korea, pasti sudah enggak asing lagi deh dengan Start-Up. Ya, drakor Start-Up ini memang lagi jadi buah bibir di mana-mana.

Enggak hanya memiliki cerita yang menarik, rupanya ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam drakor Start-Up ini lho. Khususnya bagi para orang tua untuk mendidik anaknya. Penasaran? berikut ini pelajaran penting yang wajib orang tua tahu dari drakor Start-Up:

1. Selalu Apresiasi Proses yang Dilalui Anak

Dalam drakor Start-Up Nam Do San menjadi tokoh utama yang diperankan oleh aktor Nam Joo-hyuk. Dalam drakor ini, Nam Do San merupakan seorang anak yang sering merasa gagal, sulit mengambil keputusan hingga tak mengetahui langkah untuk mencapai tujuannya. Hal itu diketahui sebagai bentuk krisis kepercayaan diri yang dibentuk sejak kecil.

Melansir penjelasan psikolog Yasmine Nur Edwina, M.Psi dari akun instagram @tigagenerasi, krisis kepercayaan diri bisa terbentuk lantaran perilaku orang tua yang sulit mengapresiasi proses tumbuh kembang anak. Dalam drakor ini, orang tua Nam Do San hanya mengapresiasinya saat mendapatkan prestasi menjuarai Olimpiade Matematika.

Hal ini menyebabkan anak mudah frustasi saat mengalami kegagalan. Anak pun menjadi ambisius dan berpikir untuk selalu berhasil.

Baca Juga: Dear Moms, 5 Kebiasaan Orang Tua Ini Bikin Anak Susah Sukses, Apa Aja?