Rasa cemas dan stres bisa datang kapan saja. Namun, biasanya hal tersebut paling sering dirasakan ketika malam hari. Disaat pasangan dan anak-anak sudah terlelap, kamu belum juga bisa tidur dan malah overthinking memikirkan hal yang nggak seharusnya, sehingga kamu merasakan cemas. Tentu saja hal itu nggak nyaman banget dirasakan, mungkin saat itu kamu juga bingung gimana mengatasi hal itu dan akhirnya kamu hanya bisa menangis. Nggak masalah kok kalau kamu menangis, itu hal yang wajar. Namun, ada lho cara lain untuk mengatasi rasa cemas yang kamu rasakan selain dengan menangis. Kira-kira gimana ya caranya? Berikut informasinya. 

Atur pernafasan 

Ketika kamu merasakan cemas dan pikiran mulai kalut, kamu bisa mengatasinya dengan atur pernafasan. Tarik nafas panjang, tahan sesaat, lalu hembuskan dengan perlahan. Lakukan hal itu secara terus menerus sampai kamu merasa lebih baik. 

Membaca buku 

Nggak harus membaca buku dengan topik berat, kamu bisa membaca novel atau pun komik favorit kamu. Membaca buku bisa mengalihkan emosi dan pikiran negatif kamu lho beauty

Menulis 

Segera ambil kertas dan pulpen ketika kepala kamu mulai terasa penuh dengan pikiran-pikiran negatif. Tulis semua yang kamu rasakan dan tulis semua yang ada di dalam benakmu. Hal tersebut adalah salah satu cara untuk mengurai dan mengeluarkan semua unek-unek pada diri kamu. Perasaan dan pikiran akan jauh lebih lega setelah melakukan hal itu. 

Dengarkan musik 

Silahkan pilih musik favorit kamu yang bisa menggambarkan perasaanmu saat itu, usahakan pilih lagu yang menenangkan ya agar pikiranmu juga jauh lebih tenang. 

Gunakan aroma terapi 

Kamu bisa gunakan minyak atau lilin aroma terapi kesukaan kamu lho beauty, itu bisa membantu kamu untuk merasa lebih tenang dan relax dari sebelumnya. 

Baca Juga: Beauty, Kamu Sering Overthinking? Yuk, Atasi dengan Cara Ini!

Itu dia hal-hal yang bisa membantu kamu dalam mengatasi perasaan cemas. Semoga tips tersebut dapat membantu ya beauty!