Jihane Almira finalis Puteri Indonesia 2020 yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020 akan dikirim ke Polandia untuk mewakili Indonesia dalam ajang kontes kecantikan Miss Supranational 2020 di akhir tahun ini.

Selain menjadi model dengan berbagai prestasi, Jihane juga seorang aktris. Belum lama ini ia mendapat peran sebagai Blair Hadiningrat dalam web series Gossip Girl Indonesia.

Ini dia sejumlah fakta tentang Jihane Almira yang sudah dirangkum oleh Her Story buat kamu baca dan bisa jadi makin akrab dengan sosok model cantik ini.

1. Blasteran

Kecantikan wajahnya yang unik didapatkan dari persilangan darah kedua orang tua. Jihan adalah wanita keturunan Lebanon dari san ayah. Ibunya asli Indonesia. Ia lahir di Semarang pada 4 Februari 2000, sejak lahir sudah memiliki rambut berwarna kecoklatan.

2. Risih dibilang mirip Kylie Jenner

Jihane sering disebut-sebut sebagai Kylie Jennernya Indonesia. Tapi ternyata hal itu enggak membuat Jihane Almira bangga banget. Dia merasa dirinya adalah dia dan Kylie Jenner enggak bisa disamakan dengannya.

"Bangga sih bangga. Cuma karena dia isinya udah plastik kan. I mean like udah di filler segala macam. Jadi kalau orang bilang mirip, berarti lo bilang muka gue kayak plastik dong. Kasarnya kalau mau diomongin. Bangga deh bangga," kata Jihane Almira dalam sebuah wawancara.

3. Wajah dan Tubuhnya alami dari Tuhan

Jihane yang enggak begitu suka disamakan dengan model Hollywood Kylie Jenner, mengaku kalau semua yang ada di tubuhnya itu asli. Bibirnya yang tebal berasal dari Ibundanya.

"Iya memang benar asli kayak gini. Dari dulu memang udah tebal. Kalau lihat Mama bibirnya juga tebal. Papa juga gini bentuknya," jelasnya.

Tubuhnya yang tinggi juga hasil dari darah bapaknya yang memang bukan orang Indonesia asli. Warna rambut dan kulit yang eksotis juga karena ia memiliki darah blasteran seperti yang sudah di bahas sebelumnya.

4. Suka olahraga menantang

Model cantik berumur 20 tahun tersebut ternyata menyukai olahraga yang menantang. Ia menekuni olahraga tinju. Bakatnya dalam bidang olahraga tinju itu juga ditunjukkannya saat malam bakat Puteri Indonesia dan menjadi nilai plus dari Jihane Almira.

5. Jadi model sudah jadi cita-citanya sejak kecil

Finalis Puteri Indonesia tersebut sudah mendambakan menjadi model sejak kecil. Ia menggeluti dunia modeling sejak umur 11 tahun. Enggak lama setelah itu, di tahun 2014 Jihane yang masih remaja menjadi finalis Gadis Sampul. 

Baca Juga: Yeay! Jihane Almira Masuk 100 Kandidat Wanita Tercantik Sedunia

Di tahun-tahun setelahnya sampai 2020, Jihane terus menabung prestasi di bidang modeling. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Jihane dalam ajang Miss Supranational 2020 bisa membuat nama harum Indonesia dan membawa prestasi baru untuk dirinya.