Menu

Waduh, Ternyata Kekurangan Nutrisi Bisa Percepat Penuaan Dini Moms, Begini Penjelasan Dokter, Jangan Kaget!

02 Januari 2023 12:35 WIB
Waduh, Ternyata Kekurangan Nutrisi Bisa Percepat Penuaan Dini Moms, Begini Penjelasan Dokter, Jangan Kaget!

Ilustrasi kerutan pada wajah (Bawn Natural/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang tak ingin terlihat awet muda meski usia sudah tua. Kamu pasti juga menginginkannya, bukan Moms? Sayangnya, fenomena yang ada justru sebaliknya. Beberapa orang justru terlihat lebih dewasa dari usianya.

Hal tersebut ternyata berkaitan dengan asupan nutrisi yang kamu konsumsi, Beauty. Melansir dari laman Genpi, Spesialis Gizi Klinik dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi, Sp. GK dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjelaskan bahwa kekurangan asupan nutrisi bisa mempercepat proses penuaan.

Menurutnya, proses penuaan itu akan makin parah dialami oleh orang-orang lanjut usia.

“Gizi lengkap dan seimbang adalah nomor satu, tidak boleh ada yang didiskon. Kalau nutrisi tidak lengkap, ada yang 'rusak', proses penuaan semakin cepat," jelas Dokter Cindy.

Proses penuaan dapat mengakibatkan masalah kesehatan karena fungsi sel tubuh serta sistem kekebalan tubuh menurun. Bagi para lansia, pada umumnya nutrisi utama yang tak selalu terpenuhi adalah protein.

Oleh karena itu, para lansia harus menyantap menu makanan harian yang bernutrisi lengkap dan seimbang.

“Bila lansia tak sanggup mengonsumsi banyak makanan padat, sisa kebutuhan nutrisi lainnya bisa diselingi lewat cairan, seperti susu yang mengandung protein,” ungkapnya.

Baca Juga: Kerap Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ternyata Daun Kelor Punya Segudang Manfaat untuk Kecantikan, Intip Nih!

Baca Juga: OMG! 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Keriput dan Cepat Tua, Stop Sekarang Kalau Gak Mau Tampak Tuwir di Usia Muda!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.