Menu

Sukses Bintangi Drama Korea 'The Glory', Simak Perjalanan Karier Song Hye Kyo hingga Kekayaannya Tembus Rp536 M

02 Januari 2023 21:00 WIB
Sukses Bintangi Drama Korea 'The Glory', Simak Perjalanan Karier Song Hye Kyo hingga Kekayaannya Tembus Rp536 M

Song Hye Kyo (Instagram/@koreadispatch)

HerStory, Jakarta —

Aktris populer asal Korea Selatan, Song Hye Kyo belakangan ini kembali menjadi sorotan, terutama di kalangan pecinta drama Korea.

Baca Juga: Bosan Kisah Romantis? Drama Korea 'The Glory' Rekomendasi yang Cocok untuk Serial Thriller, Adu Akting Lee Do Hyun dan Song Hye Kyo Juara!

Pasalnya, mantan istri Song Joong Ki ini kembali menunjukkan bakat aktingnya lewat drama Korea terbaru berjudul 'The Glory' yang sudah tayang perdana di Netflix, pada Jumat (30/12/2022) lalu.

Bahkan, drama Korea yang dibintanginya itu pun sukses meraih Top 10 TV Shows di Netflix dan kemampuan akting Song Hye Kyo dalam memerankan karakter Moon Dong Eun di 'The Glory' berhasil mencuri perhatian dan menuai pujian, karena Song Hye Kyo sukses menunjukkan aktingnya yang tajam untuk mengisahkan tentang balas dendam dari seorang korban bullying.

Tentu sosok Song Hye Kyo semakin membuat penontonnya menjadi penasaran, berikut beberapa fakta menarik yang telah dirangkum HerStory tentang perjalanan karier Song Hye Kyo hingga kekayaannya tembus ratusan miliar.

1. Kelahiran Daegu

Song Hye Kyo merupakan kelahiran 22 November 1981 di Dalseo, Daegu, Korea Selatan.

2. Awali Karier Sejak 14 Tahun

Ia mengawali kariernya sejak usia belasan tahun, tepatnya saat berumur 14 tahun dan masih duduk di bangku SMP.

3. Pernah Menang Kompetisi Model

Artis yang memiliki nama Inggris, Lorraine Song ini sebelumnya terjun ke dunia akting, sempat pernah memenangkan kompetisi model pada tahun 1996 silam dan menjadi pemenang model 'Happy Morning', hingga akhirnya ia mulai menjajal dan beralih ke dunia akting.

4. Debut Tahun 2000 Lewat Drama 'Autumn In My Heart'

Song Hye Kyo debut pertama kalinya berperan sebagai tokoh Yoon Eun Suh dalam serial drama 'Autumn In My Heart' pada tahun 2000.

Sejak saat itu, kariernya di dunia industri hiburan drama Korea langsung melejit dan banjir tawaran hingga saat ini.

Baca Juga: Drakor Balas Dendam Terbaru, Ini 5 Fakta Menarik Tentang Drakor Pandora: Beneath the Paradise

Baca Juga: Han Ji Hyun Dikabarkan Bakal Bintangi Drama Korea Genre Thriller Misteri 'Look At Me'

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.