Menu

Menggandeng Lynk.id, Shilvia Tan Bangun Akademi Beauty Kreator, Apa Itu?

02 Januari 2023 18:30 WIB
Menggandeng Lynk.id, Shilvia Tan Bangun Akademi Beauty Kreator, Apa Itu?

Shilvia Tan menggandeng Lynk.id untuk membangun Akademi Beauty Creator. (Press Release/Lynk.id)

HerStory, Jakarta —

Saat ini, dunia kecantikan sedang digandrungi banyak orang, khususnya para wanita. Sama halnya dengan Shilvia Tan yang kini menggandeng Lynk.id, sebuah platform pembuatan mobile webpage, untuk membangun Akademi Beauty Creator.

Awalnya, Shilvia Tan adalah seorang content creator di platform TikTok. Ia yakin bahwa pasar beauty di Indonesia sangatlah besar, bahkan menurutnya saat ini banyak perusahaan maupun perorangan yang berasal dari Tiongkok hendak berperan sebagai beauty creator di Indonesia.

Shilvia Tan menggandeng Lynk.id sebagai upaya untuk membangun beauty creator dari Indonesia. Sebab, jika enggak segera dibangun, maka beauty creator akan didominasi oleh orang asing.

“Saya rasa sangat penting untuk segera membangun tenaga ahli influencer kecantikan dari warga Indonesia. Betul bahwa saya memang bisa berjualan barang beauty di short video dan livestream, tapi kan pasar beauty sangat luas. Jadi, kalau berjualan sendirian saya enggak sanggup, kalau enggak segera kita bangun (beauty creator WNI), bisa dijajah kita sama tenaga kerja asing,” ujar Shilvia Tan dalam keterangan resminya yang diterima HerStory pada Senin (2/12/2023).

Untuk para content creator atau pemilik usaha online, mempunyai website merupakan hal yang cukup penting. Website atau mobile webpage ini bisa berguna untuk menjadi perantara followers atau pelanggan ke produk yang dipasarkan ataupun konten-konten dari media sosial lainnya melalui link di yang tertera bio. 

Jadi, Lynk.id ini sangat cocok untuk digunakan oleh para content creator yang menjual produk digital di media sosial, seperti para beauty creator yang menjualkan produk kecantikan lewat live streaming. Bersama Lynk.id, Shilvia Tan membangun Akademi Beauty Creator dengan tujuan mentorship atau kursus.

“Untuk menghasilkan Rp1 Juta pertama memang susah, tapi ini bukan Rp1 juta yang dihasilkan dari jualan ya, tapi Rp1 juta yang dihasilkan dari komisi. Setelah dapat menghasilkan, saya lihat para creator yang kami bina pada akhirnya menemukan jati diri dan menjadi sukses dengan warnanya sendiri," ungkap Agus Leo, pendiri Lynk.id.

Baca Juga: 'Spill' Cara Bersihkan Make Up Hemat Pembersih, Wanita Ini Digeruduk Netter Gegara Caranya Terlalu Ekstrem! Berani Coba?

Baca Juga: Memiliki Karier sebagai Pebisnis, Content Creator, dan Menjadi Seorang Ibu, Ini Cara Almiranti Fira Atur Waktu Agar Tetap Produktif

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.